Ratusan Mahasiswa Mengikuti Ujian Semester Ganjil dan Kesannya

Ratusan mahasiswa STP St. Petrus Keuskupan Atambua sedang mengikuti Ujian Semester Ganjil periode 2022-2023. Ujian ini dilaksanakan di kampus dan diikuti oleh mahasiswa Semester I, III dan V. Ujian ini terlaksana selama sepekan yakni mulai dari hari Senin sampai Sabtu (12-17/12/2022).

Asty Molo, mahasiswa Semester V yang sekarang menjawab sebagai Ketua BEM STP St Petrus Keuskupan Atambua mengatakan kesannya bahwa “dalam mengikuti ujian semester kali ini, saya ikuti dengan tenang dan teliti karena sedikit lagi sudah naik semester menjadi semester VI. Kesan saya bahwa  Lembaga STP mampu memberi kenyamanan pada saat ujian, dengan adanya partisipasi dari para dosen dan pegawai untuk melancarkan ujian semester ganjil tahun ini. Persiapan saya menghadapi ujian ini, saya berdoa dan juga mempelajari  materi-materi yang sudah diberikan. Selain itu saya berusaha untuk menyelesaikan tugas-tugas terkait nilai Ujian semester. Harapan saya, semoga bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi dari semester lalu, dan semoga bisa lulus semua mata kuliah.”

Sementara itu, Kresensia Abi, mahasiswa Semester III pun mengatakan kesannya selama menjalani masa ujiannya ini. “Kesan saya, ujian yang sedang terlaksana ini berjalan dengan baik karena semua yang saya pelajari ┬ákeluar dalam soal ujian dan saya bisa menjawab semua soal dengan baik. Persiapan saya boleh dibilang kurang maksimal, meski demikian saya berusaha untuk mengikutinya dengan baik. Harapan saya, semoga nilai saya lebih baik lagi dari semester yang lalu.”

Apriani Lawa, mahasiswa Semester I pun mengungkapkan kesannya. “Kesan saya dalam mengikuti ujian ini ujian ini berlangsung baik dan saya sendiri berjanji pada diri sendiri untuk tidak menyontek dan juga tidak mengganggu teman pada saat ujian berlangsung. Persiapan saya dalam mengikuti ujian ini, saya berjuang untuk belajar efektif jauh sebelum waktu ujian, istirahat yang cukup. Harapan saya agar bisa membanggakan orang tua, dan yang saya harapkan bisa mendapatkan nilaiyang baik.”

Sementara itu, Ostus Bana, salah satu tenaga pendidik yang menjadi pengawas selama ujian ini mengungkapkan pengalamannya selama mengawas ujian. “Saya sebagai pengawas ujian harus selalu mengingatkan peserta ujian untuk tenang dan menyiapkan diri dengan baik, diawali dengan doa secara pribadi. Setelah itu barulah dibagikan soal lembar jawaban dan soal. Pengalaman menarik selama mengawas ujian yakni saya bisa bertemu langsung dengan mahasiswa, terutama mahasiswa yang selama ini jarang bertemu dan juga bisa membuat dokumentasi. Saya salut dengan peserta ujian yang berusaha menjaga ketertiban selama ujian karena ujian merupakan ajang bagi mahasiswa untuk mengetahui seberapa besar pemahaman yang telah dimiliki terkait mata kuliah yang diujikan. Maka sebagai pengawas saya tidak hanya menjaga agar ujian berlangsung hingga selesai secara kondusif tetapi juga harus jujur secara akademis.”

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa sedang melaksanakan Ujian Semester Ganjil hari ketiga.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Ratusan Mahasiswa Mengikuti Ujian Semester Ganjil dan Kesannya”, Klik untuk baca:

https://www.kompasiana.com/kristoukat3271/639934524addee3d635c5692/ratusan-mahasiswa-mengikuti-ujian-semester-ganjil-dan-kesannya?utm_source=Whatsapp&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sharing_Mobile

Kreator: Kristo Ukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *